Cegah Anemia dan Stunting, Ratusan Siswi SMPN 4 Masamba Ikuti Simulasi Layanan Inovasi Kapsul Indah

  • Bagikan

Sementara itu, Scientific EEG Hypnoterapist, Nurwahyudianti, S.S., M.HRM.IR., C.Ht., C.T., dari Puslatbang KMP LAN RI, Makassar, tampil memberikan layanan hipnoterapi kepada para siswi agar mereka dapat mengonsumsi tablet tambah darah dengan nyaman tanpa rasa takut.

Nurwahyudianti fokus kepada pengalihan pikiran negatif yang ada pada siswi menjadi pikiran yang positif, sehingga dapat memberikan rasa nyaman, tanpa ada perasaan takut terhadap tablet tambah darah yang akan dikonsumsi para remaja nantinya.

Widyaiswara Ahli Madya ini terlebih dahulu memberikan pemahaman kepada para siswi bagaimana fokus terhadap diri sendiri melalui perintah pikiran, perintah perasaan dan perintah perbuatan. Ketiga hal ini menjadi penting agar dapat memberikan ketenangan

“Karena Kapsul Indah ini sudah indah, maka harus asyik dirasakannya. Saya mau semua memperlihatkan keindahan senyumnya masing-masing,” kata Nurwahyudianti memulai proses hipnoterapinya.

“Kalau saya bilang Kapsul Indah, kalian harus tersenyum. Kalau saya bilang anemia, kalian harus bilang, lemah, letih, lesu, loyo dan lunglai… no way! Pun kalau saya bilang Kapsul Indah Indah, dua kali indahnya, maka kalian harus bilang, asyik….!” sambungnya.

Wanita yang akrab disapa Yayuk ini mengatakan, dalam proses hypnosis untuk mendapatkan kenyamanan dan ketenangan, maka apa yang ada di pikiran, perasaan dan perbuatan, harus selalu sama. “Jangan sampai lain yang dipikirkan, lain yang dirasa, lain juga perbuatannya, itu sama saja kita telah berbohong,” ucapnya mengingatkan.

  • Bagikan