Cegah Anemia dan Stunting, Ratusan Siswi SMPN 4 Masamba Ikuti Simulasi Layanan Inovasi Kapsul Indah

  • Bagikan

Ia menambahkan, pemberian kapsul tambah darah melalui pendekatan hipnoterapi, dapat memberikan energi yang positif kepada para remaja karena memiliki integritas diri. Di mana apa yang dipikirkan itu sama dengan apa yang dirasakan, dan sama juga apa yang dilakukan.

“Jadi, hipnoterapi itu adalah terintegrasinya bagian tubuh kita ini. Pikiran kita bilang ya, hati kita bilang ya, dan perbuatan kita juga mengatakan ya. Jadi, harus sama indahnya di pikiran, di perasaan, dan di perbuatan,” ucap Yayuk penuh motivasi.

Sebelumnya, perwakilan USAID ERAT, Bahar Makkutana, menjelaskan bahwa keterlibatan USAID ERAT dalam kegiatan inovasi Kapsul Indah ini adalah sebagai mitra kerjasama antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Amerika Serikat.

“Ini adalah kemitraan luar biasa untuk membangun layanan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, dan kuat. Sama dengan Kapsul Indah, bagaimana kita memperkuat layanan yang efektif, efisien, dan kuat dalam penerapannya di kalangan para remaja putri,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala UPT SMPN 4 Masamba, Dullah Bingkasa, menyambut baik dan sangat mengapresiasi kehadiran layanan inovasi Kapsul Indah di SMPN 4. Menurutnya, kehadiran inovasi Kapsul Indah dapat memberikan manfaat besar terhadap remaja putri.

“Terima kasih atas kehadiran bapak ibu. Kapsul Indah ini memang indah. Untuk itu, saya harap, dengan hadirnya inovasi ini, anak-anak kita, generasi akan datang, semuanya sehat, sehingga dapat melahirkan generasi yang sehat, kuat, cerdas dan berkualitas,” harapnya.

  • Bagikan