Dosen FIKOM UMI Ajak Siswa di Maros Aman Bermedia Sosial

  • Bagikan
Dosen FIKOM UMI Ajak Siswa di Maros Aman Bermedia Sosial

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Muslim Indonesia kembali mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), dan kali ini diadakan di Kabupaten Maros.

Dalam kegiatan kali ini, dosen FIKOM UMI, mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat terkait Aman Bermedia Sosial di Era Digital dalam bentuk sosialisasi dan pelatihan bagi siswa-siswi SMA Negeri 13 Maros.

kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 November 2022 di desa pucak kecamatan tompobulu kebupaten maros yang merupakan salah satu desa binaan Universitas Muslim Indonesia.

Dalam kegiatan ini, diketuai, oleh Erick Irawadi Alwi,serta Anggota Tasrif Hasanuddin, dan melibatkan dua orang mahasiswa.

Erick Irawadi Alwi, menjelaskan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat terkait aman bermedia sosial untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi begitu pentingnya bermedia sosial agar terhindar dari ancaman kejahatan siber seperti berita hoax, akses pornografi, cyberbullying.

"Para siswa-siswi, perlu diberikan pemahaman tentang penggunaan media sosial saat ini, ditengah perkembangannya. Bagaimana cara aman bermedia sosial yang baik, aman dan terhindar dari hal negatif," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMA Negeri 13 Maros sangat mengapresiasi sosialisasi dan pelatihan yang dilakukan tim dosen PKM Fakultas Ilmu komputer UMI. "Kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada para siswanya agar lebih waspada terhadap ancaman kejahatan siber yang semakin masif pada era digital saat ini," katanya.

  • Bagikan