Sukses Patahkan Rekor Tak Terkalahkan PSM Makassar, Pelatih Madura United Beberkan Kuncinya

  • Bagikan
Pertandingan antara PSM Makassar vs Madura United. (foto: media officer PSM Makassar)

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia, Madura United sukses menaklukan tim yang belum sama sekali tersentuh kekalahan yakni PSM Makassar.

PSM Makassar akhirnya pecah telur juga. Rekor tak terkalahkan mereka akhirnya ternodai usai takluk 0-1 dari Madura United.

Laga PSM melawan Madura United di pekan ke-15 berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis 15 Desember 2022.

Sebelumnya laga menghadapi Madura United, PSM belum sama sekali tersentuh kekalahan dari 13 pertandingan yang sudah dimainkan.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengaku tidak sungkan membeberkan kunci sukses mengalahkan PSM Makassar. Meskipun, tim asuhanya untuk meraih hasil itu bukan perkara mudah.

"Kami latihan terus saat tim lain tidak latihan. Para pemain berikan dedikasi, fighting di lapangan luar biasa hari ini. Kami latihan taktik untuk mencari cara hadapi mereka," kata Fabio Lefundes dalam sesi konferensi pers, Kamis (15/12).

Lafundes mengatakan para pemainnya sama sekali tidak meremahkan kualitas pemain PSM Makassar.

Oleh karena itu, timnya tetap fokus sepanjang laga dan berhasil meraih kemenangan.

"Semua informasi kami sampaikan ke pemain. Pasti mereka waspadai kami. Itu bikin kami susah juga. Kami cetak 1 gol, tetapi seharusnya bisa lebih. Saya mau menang, tetapi 1-0 tidak apa-apa karena terpenting 3 poin," ungkapnya. (erfyansyah/fajar)

  • Bagikan