Hadiri Hari Jadi DWP ke-23 Tahun, Naoemi Octarina : Perlu Kolaborasi dengan Organisasi Wanita Lain

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina mengapresiasi kegiatan dari Darma Wanita Persatuan (DWP) yang dirangkaikan dengan hari jadi DWP yang ke-23 tahun sekaligus diadakan Talk Show dengan tema 'Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital' yang dilaksanakan di Hotel Claro, Selasa, 20 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Naoemi Octarina mengatakan, bahwa organisasi ini bertujuan bagaimana meningkatkan kualitas SDM dari keluarga ASN untuk mencapai kesejahteraan nasional. Selain itu, DWP itu memiliki pedoman yang disebut panca darma wanita yaitu wanita sebagai pendamping suami, wanita sebagai ibu rumah tangga, wanita sebagai penerus keturunan dan pendidik anak, wanita sebagai mencari nafkah tambahan, wanita sebagai warga negara dan anggota masyarakat.

Sesuai dengan panca darma wanita tersebut kata Naoemi, dapat dilihat bagaimana peran anggota darma wanita persatuan dalam keluarga dan di masyarakat mengurus dan mensejahterakan keluarganya sendiri dan bagaimana berperan aktif di masyarakat dalam mendukung pembangunan.

Selain itu, istri Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman itu mengatakan, bagaimana menciptakan pola asuh yang tepat di era digital yang generasi 10 sampai 30 tahun ke depannya.

"Untuk stunting sendiri, tergantung dari pola asuh yang kita terapkan dan bagaimana anak-anak mulai dari bayi, balita, remaja, remaja menuju dewasa harus diberikan asupan gizi yang bai," ucap Naoemi.

Ia juga menambahkan, bagaimana mewujudkan generasi yang aktif kreatif dan inovatif adalah merupakan tugas bersama di sini kalau perlu kita kolaborasi dengan organisasi wanita lainnya pasti memiliki program-program yang sama mereka memiliki dan juga ada tim dari sini bisa juga kolaborasi karena semua organisasi wanita semua gerakan pasti ada basisnya di masyarakat ini kita bisa masukin dengan hal-hal yang positif.

  • Bagikan