Alasan Shin Tae Yong Mengganti Egy Maulana Vikri di Awal Babak Kedua, Ternyata!

  • Bagikan
Winger Timnas Indonesai, Egy Maulana Vikri (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya. Foto: JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Egy Maulana Vikri mencetak gol pembuka dalam kemenangan Timnas Indonesia vs Kamboja. Namun, secara mengejutkan, pemuda asal Medan itu ditarik keluar oleh pelatih Shin Tae Yong pada awal babak kedua.

Timnas Indonesia sendiri berhasil mengalahkan Kamboja 2-1 pada Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022) sore WIB. Egy Maulana membuka keunggulan Indonesia pada menit 5'. Kamboja kemudian menyamakan kedudukan lewat aksi Sareth Krya (15').

Skuad Garuda kembali memimpin setelah Witan Sulaeman mencatatkan namanya di papan skor pada menit 35'. Pemandangan menarik kemudian tersaji di babak kedua. Secara mengejutkan, Shin Tae Yong menarik keluar Egy Maualana Vikri. Posisi mantan pemain FK Senica itu lalu ditempati Saddil Ramdani.

Banyak yang berspekulasi apakah Egy mengalami cedera sehingga harus diganti di awal babak kedua. Namun, Shin Tae Yong menjelaskan itu bagian dari strategi. Dia ingin Egy dalam kondisi lebih bugar untuk meghadapi laga berikutnya.

"Setelah melihat kondisi dan performa serta alur permainan, saya memilih untuk mengganti Egy," ucap Shin Tae Yong dalam konferensi pers.

"Saya ingin Egy bisa lebih meningkat dan lebih baik lagi untuk laga berikutnya," tambah dia. Pada laga berikutnya, Indonesia akan terbang ke Kuala Lumpur untuk menghadapi Brunei Darussalam. Laga tersebut bakal berlangsung di Stadion KLFA pada Senin (26/12/2022) mendatang. (jpnn/fajar)

  • Bagikan