Universitas Muhammadiyah Makassar Targetkan Raih Sertifikat ISO 21001 pada April 2023

  • Bagikan

MAKASSAR - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse menutup kegiatan Workshop Penyusunan Dokumen Sistem Manajemen Mutu International Standardization Organization (ISO) 21001:2018.

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Sidang Muktamar Lantai 3, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Sabtu, 24 Desember 2022.

ISO 21001: 2018 adalah standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu bagi organisasi pendidikan dalam mencapai tujuan dan menjalankan fungsi utamanya, yaitu memberikan pendidikan yang bermutu.

Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM) Unismuh Makassar Dr Burhanuddin dalam laporannya mengungkapkan peningkatan jumlah peserta ISO 21001:2018.

"Saya sangat senang dengan peningkatan peserta, karena yang terdata itu hanya 120 orang tetapi jumlah pesertanya ada 137 orang," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa meskipun kegiatan Workshop ISO telah ditutup tepi penyusunan dokumen ISO akan tetap dilanjutkan.

"Saat ini kita harus bekerja sangat keras, karena pekan pertama Januari kita akan menyelesaikan penyusunan dokumen. Pekan kedua akan melakukan pendampingan secara Online dari tim ISO Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Jadi bapak ibu akan melakukan presentasi secara daring," paparnya.

Burhanuddin mengungkapkan bahwa pelatihan ISO 21001 telah disusun secara teratur.

"Awal Februari kita akan melakukan pelatihan audit ISO internal dan akhir Februari kita sudah melakukan audit ISO internal. Bulan Maret kita akan mencapai tahap akhir yaitu melakukan audit ISO eksternal. Kemudian pada bulan April, kita targetkan untuk mendapatkan sertifikat ISO, " jelasnya.

  • Bagikan