Bubarkan Perang Antar Kelompok, Polisi Lakukan Penyisiran

  • Bagikan
Tim Penikam dari Mako Arif Rate Satuan Samapta Polrestabes kota Makasar, melakukan pengamanan ketat di Jalan Kakatua pada Minggu (8/1/2023).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Tim Penikam dari Mako Arif Rate Satuan Samapta Polrestabes kota Makasar, melakukan pengamanan ketat di Jalan Kakatua pada Minggu (8/1/2023).

Dikatakan Kasat Sabhara Polrestabes Kota Makassar AKBP Sahruna Nasrun, pihaknya mendapatkan informasi dari Polsek Mamajang terkait adanya perang antar kelompok.

Tanpa menunggu lama, Tim Penikam langsung dikerahkan melakukan tindakan antisipasi memberi back up Polsek Mamajang.

"Menyisir lorong-lorong dan kerumunan anak-anak yang terlibat perkelahian kelompok tersebut. Kami adakan penggeledahan," ujar Sahruna, Minggu (8/1/2023).

Lanjut Sahruna, Tim Penikam juga melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melarikan diri.

"Dari pelaku perkelahian kelompok, kami dapati beberapa busur yang digunakan untuk patte lari," lanjutnya.

Tambah Sahruna, sasaran pada operasi tersebut, menyasar pelaku tindak pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curhat), dan Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Selain itu, yang paling menjadi perhatian, perang antar kelompok yang masih kerap terjadi. Serta, balap liar dan kerumunan warga.

"Tim Penikam mendatangi dan membubarkan dugaan perang kelompok dan didapati 2 buah busur di Jl kakatua," ucap Sahruna.

Untuk mencegah terjadinya hal serupa, ditekankan orang nomor satu di Sat Sabhara Polrestabes Kota Makassar itu, akan terus melakukan pengamanan ketat.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan