Program Studi Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Anak FK Unhas Jalani Proses Re-Akreditasi LAMPT-Kes

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Program Studi Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin jalani proses asesmen lapangan akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). Acara pembukaan visitasi berlangsung di Mini Auditorium S3 Fakultas Kedokteran Unhas Kampus Tamalanrea, Makassar, pada Selasa (10/01/23).

Adapun tim asesor LAMPT-Kes yang akan melakukan visitasi akreditasi, yakni Dr. dr. Djatnika Setiabudi, SP.A (K), dan dr. Abdul Latief, Sp.A (K)

Mengawali kegiatan, Ketua Departemen Anak FK Unhas Dr. dr. Aidah Juliaty A.Baso , Sp.A (K), Sp.GK., dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada tim asesor yang telah hadir secara langsung di FK Unhas. Dirinya menjelaskan secara umum terkait gambaran Profil Departemen anak yang memiliki visi untuk menghasilkan Dokter Spesialis Anak yang berwawasan internasional, berbasis benua maritim, dan berprestasi serta berperan aktif meningkatkan derajat kesehatan anak Indonesia, dengan salah satu misinya untuk berperan aktif dalam bidang sosial kemasyarakatan demi terwujudnya anak Indonesia yang sehat dan cerdas

Lebih lanjut, Dr. dr. Aidah Jualiati, SP.A (K)., memperkenalkan sarana prasarana yang dimiliki PPDS Prodi Ilmu Kesehatan Anak, diantaranya kehadiran Klinik Mother and Child yang ada di RSUP. Dr. Wahidin Sudirohusodo, dalam memberikan pelayanan terbaik bagi kesehatan ibu dan anak secara terpadu.

Pada kesempatan tersebut, Direktur RSUP. Dr. Wahidin Sudirohusodo, beserta Direktur Utama RSP Universitas Hasanuddin turut memberikan dukungannya dalam setiap pencapaian PPDS Prodi Ilmu Kesehatan Anak FK Unhas. Kualitas tenaga dokter spesialis yang dimiliki sejalan dengan pentingnya layanan program studi anak dalam memberikan pelayanan paripurna, serta menjadi wujud dan komitmen dalam memberikan kontribusi terbaik bagi peningkatan kesehatan keluarga, utamanya di kabupaten kota.

  • Bagikan