Darmawangsyah Muin Tawarkan Kedekatan Tanpa Sekat

  • Bagikan
Darmawangsyah Muin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Membangun karir legislatif sejak tahun 2004, Darmawangsyah Muin menerapkan sistem kepemimpinan melayani dan mengayomi.

Ia menekankan era kepemimpinan priyayi harus diakhiri. Memimpin adalah melayani rakyat.

Sekretaris Partai Gerindra Sulsel ini tak segan menekuk lututnya mendengar keluh kesah masyarakat. Setiap pagi Darmawangsyah Muin selalu membuka ruang untuk rakyat entah itu di rumah maupun di kantornya.

Sistem pelayanan langsung yang ia terapkan terbukti efektif melihat raihan suaranya naik dua kali lipat serta mencatatkan namanya sebagai Caleg dengan suara tertinggi dari semua kontestan.

Darmawangsyah Muin meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Legislatif Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019.

Pria kelahiran Gowa, 27 Desember 1975 ini meraih 39.834 suara pada Pileg Sulsel 2019. Ia maju di daerah pemilihan 3 meliputi Kabupaten Gowa dan Takalar.

Karakter mengayomi tak terlepas dari didikan ayahnya sejak kanak-kanak.

Ayahnya ketika itu merupakan seorang kepala desa. Darmawangsyah kerap mengikuti ayahnya saat bersilaturahmi dengan masyarakat.

Sehingga hal itu tertanam di benaknya bahwa pemimpin harus dekat dengan masyarakat tanpa sekat.

"Ayah saya selalu berpesan bahwa kita harus memperhatikan orang kecil, jangan mengucilkan mereka dan manusia itu harus banyak memberi manfaat bagi orang lain," kata pria yang karib disapa Wawan kepada fajar.co.id, Rabu (25/1/2023).

Kini Wakil Ketua DPRD Sulsel itu tengah bersiap maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Gowa pada Pilkada 2024 mendatang.

  • Bagikan