Hanura Pantau Elektabiltas Cakada

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Hanura Sulsel memastikan sudah memantau elektabilitas para bakal calon kepala daerah. Hanura memastikan akan selektif dalam mengusung nantinya.

Apalagi, ditargetkan pada Pileg 2024 mendatang tiap kabupaten/kota bisa mengumpulkan kursi yang mencukupi untuk satu fraksi. Itu agar Hanura punya bargaining dalam Pilkada.

Hal ini ditegaskan Ketua Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok saat menerima kunjungan figur baru yang akan menatap Pilwalkot Makassar di kantornya, Jl AP Pettarani, Kamis, 26, Januari. Figur tersebut merukapan purnawirawan Polri, Adeni Muhan Daeng Pabali.

"Kita tidak mau salah mengusung, Hanura harus ambil bagian makanya akan dilihat bagaimana elektabilitas kandidat," kata Amsal.

Amsal menyebut banyak figur sudah berkomunikasi dengan Hanura. Namun, kata dia, hasil akhirnya adalah figuritas kandidat.

"Selain elektabiltas, akseptabilitasnya juga, bagaimana figuritasnya dan banyak lagi. Jadi saya minta silakan jalan dahulu temui masyarakat," ujarnya.

Adeni merupakan mantan Dansat Brimob di Polda Sulsel selama tiga tahun. Dia mengaku "nekat" menjajal bursa Pilwalkot karena merasa tertantang.

Dia mengaku sudah jalan setidaknya empat bulan dengan berkeliling menemui tokoh-tokoh masyarakat. Hanura, kata dia, merupakan partai pertama yang disambangi dalam safari politiknya.

"Kami silaturahim ke tokoh-tokoh politik, masyarakat. Kebetulan kami hari ini dengan tokoh politik dengan Ketua Hanura. Tentunya silaturahim dan penting bagi kami yang baru di dunia politik sehingga perlu wejangan, petunjuk, arahan oleh senior kita," katanya.

  • Bagikan