Satu-satunya di Sulawesi, Dubes India Kunjungi UNM untuk Lakukan Ini

  • Bagikan
Dubes India Kunjungi UNM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste, H.E. Mr. Manoj Kumar mengunjungi Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam pertemuan bilateral, bertempat di Gedung Menara Pinisi UNM, Senin (6/2/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. M. Ichsan Ali bersama Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UNM, Prof. Yasser Abdul Djawad menerima rombongan duta besar India yang didampingi oleh Neeharika Singh Consul General of India Consulate General of India dan Wulan Widasari yang merupakan Social Secretary to Consul General.

Kehadiran pihak kedutaan dikarenakan UNM menjadi satu-satunya kampus yang memiliki Indian Corner. India Corner merupakan pusat informasi tentang India seperti buku-buku tentang India baik sejarah, seni dan budaya, terapi Ayurveda, Yoga, pemerintahan, demokrasi, pariwisata dan lain sebagainya dari sejumlah penulis-penulis India , India Corner juga dilengkapi sinema mini yang dapat dimanfaatkan untuk menonton film-film India.

Untuk itu, Dubes India meminta agar UNM bisa mengaktifkan kembali India Corner dengan pencanangan kembali Indian Festival serta pihak kedutaan berjanji akan segera mengirimkan buku-buku dan sumber bacaan lain untuk di simpan di India Corner.

“Keberadaan India Corner, katanya tentunya sangat mendukung keberadaan perpustakaan. Mahasiswa UNM jadi memahami bagaimana budaya, kehidupan sosial dan pendidikan di India tidak dengan datang langsung ke India tetapi dengan membaca buku-buku yang ada di India Corner,” terangnya.

  • Bagikan