PDGI Parepare Kerahkan 39 Dokter Gigi Baksos di Pondok Pesantren Al-Mustaqim

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Menyambut Hari Ulang Tahun Kota Parepare ke-63 dan HUT Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) ke-73 Cabang Kota Parepare bersama Pemberdayaan dan Kesejahtraan (PKK), menggelar Bakti Sosial di Pondok Pesantren Al-Mustaqim, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Selasa (21/02/23).

Sebanyak 39 Dokter Gigi anggota PDGI Cabang Kota Parepare dikerahkan langsung pada kegiatan yang mengusung tema “Menebar Bakti untuk Kota Cinta Ainun Habibie”.

Kegiatan dihadiri ratusan murid Madrasah Ibtidaiyah dan murid Madrasah Aliyah Pesantren Al-Mustaqim Kota Parepare.

Sebelum kegiatan pemeriksaan gigi dimulai, para dokter gigi ini membagikan bingkisan berupa pasta gigi, sikat gigi, dan sabun mandi kepada murid Madrasah Ibtidaiah (MI).

Ratusan pasta gigi dari Unilever juga diberikan ke Pesantren Al-Mustaqim.

Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kota Parepare drg Andi Cenrara Tonralipu Mars menerangkan, Bakti Sosial yang digelar PDGI berupa pemeriksaan kesehatan gigi pada murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan penyuluhan soal hubungan antara gigi berlubang dan stunting pada murid Madrasah Aliyah (MA).

Ia berharap melalui kegiatan bakti sosial ini frekuensi karies gigi pada anak dapat menurun sehingga kesehatan gigi pada murid dapat bekerja dengan optimal.

“Kami berharap dengan kegiatan yang dilakukan PDGI Parepare ini mampu mencegah frekuensi karies gigi pada murid pondok pesantren Al-Mustaqim Parepare,” ujar Cenrara.

Saat dilakukan pemeriksaan nampak beberapa murid memiliki kondisi gigi yang rusak bahkan sebagian gigi murid ini sudah mulai goyang dan kondisinya parah.

  • Bagikan