Sulsel Magnet Konsolidasi Capres, Dikunjungi Prabowo, AHY hingga Anis Matta

  • Bagikan
Spanduk ucapan selamat datang Ketum Gelora, Anis Matta

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Sulsel masih menjadi magnet bagi bakal calon presiden (capres). Tiga ketua umum parpol yang juga bakal capres akan ke Sulsel dalam waktu dekat.

Dalam waktu dekat, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Gelora Anis Matta akan ke Sulsel. Paling dekat ini yakni Anis Matta yang akan memimpin konsolidasi di tiga daerah di Sulsel.

Dia akan mengumpulkan kader di Celebes Convention Center (CCC) Jl Metro Tanjung Bunga besok, Jumat, 24 Februari. Selanjutnya akan ke Parepare Palopo dan Polewali, Sulbar.

Ketua DPW Gelora Sulsel, Syamsari Kitta menyatakan kesiapan kader di wilayahnya untuk bergerak menjemput kemenangan di Pemilu 2024. Ribuan kader dikonfirmasi akan hadir dalam acara konsolidasi setiap titik yang dipilih berdasarkan daerah pemilihan (dapil) calon anggota DPR RI.

“Acara ini akan menggelorakan semangat dan merapatkan barisan para kader menyambut pemilu,” ujar mantan Bupati Takalar ini.

Selanjutnya, Prabowo akan memimpin konsolidasi di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang, Makassar, Sabtu 4 Maret mendatang. Menteri Pertahanan itu akan memberi arahan menyambut Pemilu 2024.

"Beliau akan didampingi pengurus DPP. Yaitu Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dan Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani. Semula kami jadwalkan pada tanggal 3 Maret. Tapi diundur ke tanggal 4 Maret 2023,”ujar Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) kemarin.

Sebelumnya, AHY dijadwalkan melantik pengurus 24 DPC Demokrat Sulsel 18 Februari lalu. Tetapi agenda tersebut ditunda. "Kami masih menunggu jadwal baru dari DPP," ujar Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPD Partai Demokrat Sulsel, Muhammad Aslan.

  • Bagikan