Warga Parepare Antusias Sambut Arak-arakan Piala Adipura

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Warga terlihat begitu bersemangat menyambut kedatangan Piala Adipura di sepanjang ruas jalan di Kota Parepare, pada Rabu (1/3/2023) pagi.

Dimulai dari Titik kembali Nol, di Jalan Mattiro Tasi, piala penghargaan tertinggi bidang kebersihan dan pengelolaan kota ini, diarak dengan menggunakan kendaraan jeep menuju ke Jalan Bau Massepe hingga berakhir di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Berbagai lapisan masyarakat terutama murid SD hingga SMP di Parepare, berjajar di sepanjang jalan menunggu iring-iringan pembawa Piala Adipura itu.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat menyampaikan sambutan mengatakan, piala adipura yang merupakan supremasi pada bidang kebersihan dan lingkungan ini, ia persembahan bagi masyarakat Parepare, jelang akhir masa jabatannya.

“Saya menganggap pemaknaan dari piala adipura ini, adalah bukti nyata sebuah kota atau daerah yang mana pemerintah dan masyarakatnya saling bahu membahu menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan indah,” ucap Taufan.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Pila Adipura itu sudah menyatu dengan masyarakat Parepare, sebab di sepanjang masa pemerintahan yang dipimpinnya, Kota Parepare telah meraih Piala Adipura mulai dari tahun 2015, 2016, 2018, dan 2019. Sementara di tahun 2020 dan 2021 itu ada jeda karena adanya pandemi Covid-19.

“Terima kasih. Ini semua adalah satu kesatuan yang telah kita rajuk bersama-sama untuk menghadirkan prestasi-prestasi di lingkungan hidup yang kita rasakan sekarang ini.

Sebelumnya, Piala Adipura ini diterima langsung oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta. (*)

  • Bagikan