Digadang-gadang Maju Pilwalkot, Deng Ical Diminta untuk Fokus Pileg

  • Bagikan
Deng Ical (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Makassar belum menyiapkan Syamsul Rizal atau Daeng Ical sebagai kandidat bakal calon walikota Makassar 2024 mendatang.

Namun mantan Wakil Wali Kota Makassar ini hanya diminta untuk fokus untuk menjadi calon Legislatif (Caleg) DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I.

"Daeng Ical memiliki kemampuan politik luar biasa. Partai ini memiliki keterwakilan di pusat. Kemarin kami memiliki keterwakilan dua (Andi Muawiyah Ramly dan H Haruna). Namun cuma satu yang efekti (bersama partai)," kata ketua DPC PKB Kota Makassar, Fauzi Andi Wawo, Selasa (14/3/2023).

Jika Daeng Ical terpilih pada Pileg 2024 mendatang, kata dia pastinya dia sangat efektif baik itu untuk PKB Sulsel maupun DPP partai.

"Daeng Ical memiliki kompresi. Jadi Daeng Ical jangan mi masuk Pilwali," ucapnya.

Disinggung apakah PKB tak miliki kekuatan finansial untuk mendorong figur Daeng Ical, Anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan bukan persoalan itu. Tapi, dia membutuhkan orang-orang cerdas seperti Daeng Ical untuk membesarkan partai.

"Kami membutuhkan dukungan dari DPP untuk membesarkan partai ini di Sulawesi selatan, jadi kami butuh figur di Senayan untuk bisa membantu kami (di Sulsel) jadi kami berharap Daeng Ical focus di Pileg," jelasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan