Fantastis, ASA Gelontorkan Rp103 Miliar untuk Pembangunan Sinjai Timur

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Keberpihakan Pemkab Sinjai di bawah komando Bupati Andi Seto Asapa (ASA) di Kecamatan Sinjai Timur tak diragukan. Jumlah anggaran yang digelontorkan dari tahun 2019-2023 mencapai Rp103 miliar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sinjai dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (21/3/2023).

Melalui sambutannya, Bupati ASA kembali menyampaikan bahwa RKPD 2024 akan mengacu pada Dokumen Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024-2026 yang merupakan dokumen transisi yang menjadi acuan pembangunan hingga adanya dokumen RPJMD periode kepala daerah terpilih berikutnya.

“Dalam proses penyusunan RDP ini, kita tetap memperhatikan kesinambungan program-program yang sudah berjalan dari RPJMD 2018-2023 utamanya yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” imbuhnya

Orang nomor satu di Sinjai ini juga memaparkan pembangunan infrastruktur fisik yang telah dinikmati oleh masyarakat Kecamatan Sinjai Timur selama empat tahun terakhir.

Di bidang pendidikan jumlah anggaran yang digunakan sebesar Rp13,15 milyar yang dialokasikan untuk pembanguanan dan rehabilitasi ruang kelas PAUD, SD dan SMP hingga pengadaan peralatan alat laboratorium komputer di sekolah.

Di sektor kesehatan telah dianggarkan sebesar Rp2,64 milyar untuk renovasi puskesmas dan Puskesmas Pembantu (pustu).

Di bidang Pekerjaan umum telah dianggarkan sebesar Rp45,4 milyar untuk peningkatan jalan sepanjang 25,32 km, penyediaan pamsimas, pembangunan IPAL, tangki septic dan pembangunan sumur bor.

  • Bagikan