Siswa Semangat Ikuti Ujian Sekolah, Enam Orang Tak Hadir di SMAN 1 Makassar karena Sakit

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) di SMA Negeri dan Swasta se-Sulawesi Selatan serentak dimulai hari ini, Senin (27/3/2023).

Seperti yang terpantau di SMA Negeri 1 Makassar, tampak peserta didik kelas 12 sedang mengerjakan soal ujian menggunakan HP android di ruang ujian masing-masing.

Untuk keduakalinya, Ujian Sekolah kembali dilaksanakan secara Offline, setelah kurang lebih 2 tahun dilaksanakan secara online karena pandemi Covid-19 melanda negeri.

Hal ini yang membuat peserta didik jadi lebih bersemangat datang ke sekolah mengikuti ujian sekolah.

Terbukti dari total 424 peserta US yang tersebar di 15 ruangan ujian, 6 orang yang tidak hadir mengikuti ujian sekolah karena sakit.

Pelaksanaan ujian sekolah di SMAN 1 MAKASSAR dilaksanakan selama 7 hari, mulai tanggal 27-31 Maret dan lanjut 3-4 April 2023, (Senin-Selasa).

Pelaksanaannya dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dari pukul 07.30 - 09.30 Wita, dan sesi kedua dari pukul 09.45 - 11.45 Wita.

"Kami melaksanakan Ujian Sekolah berbasis android dengan menggunakan aplikasi EXAMORA," ungkap Fasdillah S, selaku Kepala SMAN 1 MAKASSAR.

Selama ujian berlangsung di sebutkan Fasdillah , bahwa kecil kemungkinan peserta didik bisa bertukar jawaban, karena selain diawasi oleh guru, soal ujian masing-masing peserta didik diacak oleh sistem.

"Soal Ujian memang sama, tetapi urutannya berbeda satu dengan lainnya. Peserta didik juga dilarang berdiskusi saat ujian berlangsung, dan hanya boleh bertanya kepada pengawas jika mengalami masalah pada saat mengakses aplikasi," ujarnya. (fajar)

  • Bagikan