Tegur Sapa Karutan Pangkajene Bersama Keluarga Warga Binaan

  • Bagikan

Fajar.co.id, Pangkajene -- Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene (Rutan Pangkajene) Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Hakim Sanjaya seringkali menyapa langsung para penerima layanan. Hal ini diungkapkan Hakim dalam keterangannya di Ruang Kerjanya, di Rutan Pangkajene, Jumat (31/3).

"Kami dalam setiap kunjungan seringkali menyapa pengunjung yang merupakan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di ruang kunjungan tatap muka Rutan Pangkajene. Kami juga menyapa dan berbincang dengan keluarga warga binaan khususnya mengenai layanan kunjungan," Kata Hakim

Karutan Pangkajene juga mengatakan bahwa kegiatan menyapa dan berbincang dengan para keluarga warga binaan ini merupakan salah satu bentuk hadirnya jajaran Rutan Pangkajene dalam memberikan  kualitas pelayanan public yang prima, ramah, cepat serta memastikan seluruh pelayanan bebas pungli.

"Pelayanan serta komunikasi adalah hal penting untuk memastikan pelayanan prima terlaksana dengan baik, komunikasi yang baik jelas menjadikan Keluarga Warga Binaan serta pengunjung merasa nyaman dan aman pada saat berkunjungan. Kenyamanan pengunjung akan melahirkan kepercayaan," kata Hakim.

Kegiatan semacam ini secara intensif di lakukan sebagai upaya mengetahui secara langsung proses layanan kunjungan dalam rangka memberikan pelayanan prima baik kepada masyarakat maupun kepada para Warga Binaan Rutan Pangkajene sekaligus menutup cela penyimpangan yang dilakukan petugas.

  • Bagikan