Buka Puasa Bersama Kerukunan Tanabau Tenro Membeludak

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Organisasi kemasyarakatan berbasis kedaerahan KERABAT (Kerukunan Tanabau Tenro) Ahad, 2 April 2023 menggelar acar Buka Puasa Bersama yang dirangaikan dengan pelaksanaan perdana Arisan Silaturrahim Kelurga periode VII-2023 bertempat di kediaman Ketua KERABAT H.Daeng Massere,ST di Jl AMD Perumahan Graha Sejahtera Kel Biringromang Kec Manggala Makassar.

Dalam acara juga disosialisasikan perkembangan peningkatan status organisasi menjadi yayasan yang sementara dalam proses pengurusan legalitasnya. Yayasan rencananya akan diberi nama Yayasan Kerukunan Tanabau Tenro Silajara (Yayasan KERABAT Silajara) dan menggadang Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Prov Sulsel H Ady Ansar menjadi ketuanya didampingi personalia perangkat organisasi yang akan didominasi generasi muda berdarah Tanabau Tenro.

Acara Buka Puasa yang digelar kemarin dihadiri ratusan passiana Tanabau Tenro dan sekitarnya yang umumnya sudah menyatakan diri untuk turut dalam Arisan Silaturrahim Keluarga dimana dan membludaknya peserta sempat memacetkan Jl. AMD Manggala tempat digelarnya acara sampai memaksa beberapa peserta arisan harus membantu mengatur kelancaran lalulintas.

Peserta arisan terlihat banyak karena sebagian dari keluarga yang baru bergabung di mana dari data sekretariat khusus periode VII ini sudah ada generasi ke-3 (cucu) warga Tanabau Tenro yang lahir di Selayar dan beranak pinak di Makassar, Gowa, Maros.

Sesuai AD/ART KERABAT arisan silaturrahim keluarga digelar setiap ba'da Dzuhur hari Ahad pertama setiap bulan. Namun karena pelaksanaan kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan maka sesuai tradisi organisasi kegiatan arisan dirangkaikan dengan acara Buka Puasa Bersama.

  • Bagikan