Pertemuan Rutin PIPAS Sulsel yang Diselenggarakan di Selayar Mendapat Apresiasi dari Wakil Bupati dan Penasihat Pipas Sulsel

  • Bagikan

Fajar.co.id, Selayar -- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Selayar (Rutan Selayar) Kanwil Kemenkumham Sulsel menjadi tuan rumah Kegiatan Pertemuan Rutin Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlangsung di Pendopo Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (14/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penasehat PIPAS Sulsel, Ibu Dame Yosefina Hutapea (Ny. Liberti Sitinjak), Plt. Ketua PIPAS Sulsel, Ny. Muthmainna Hernadi dan seluruh anggota PIPAS Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Kegiatan ini mengusung tema "Dengan Semangat PIPAS Kita Tingkatkan Silaturrahmi Menjadikan Bersatu, Bersaudara dan Mulia".

Mengawali kegiatan seluruh peserta PIPAS yang hadir menyanyikan Lagu Hymne dan Mars PIPAS yang dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Wakil Bupati Kab. Kep. Selayar, H. Saiful Arif.

Dalam ceramahnya menjelaskan letak geografis Kab. Kep. Selayar yang letaknya di Kepulauan yang satu-satunya kabupaten yang terpisah dari dari daratan Provinsi Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut H. Saiful Arif menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW dari awal kelahirannya yang penuh dengan cobaan penderitaan hingga diangkatnya menjadi Nabi.

Selain ini H. Saiful Arif juga mengapresiasi kegiatan pertemuan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sulsel yang merupakan wadah silaturrahmi untuk menjalin persaudaraan yang penuh dengan kekeluargaan.

"Empat hal yang perlu dibangun untuk menjaga silaturrahmi diantara kita yaitu sifat Shiddiq berarti benar, Tabligh artinya transparan, Amanah artinya jujur dan Fatanah artinya cerdas," jelas H. Saiful Arif.

  • Bagikan