Berpihak ke Pendidikan, Nurdin Halid Beri Beasiswa di UNM untuk 15 Pelajar SMAN Wajo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAJO - Ketua Umum PP Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA-UNM) Dr. (H.C) H.A.M Nurdin Halid akan menfasilitasi beasiswa kepada kurang lebih 15 siswa SMA Negeri 7 Wajo.

Pemberian beasiswa tersebut atas keberhasilan mereka menyanyikan lagu mars IKA UNM dengan sempurna dan baik saat proses pelantikan serta pengukuhan Ketua IKA UNM Kabupaten Wajo Andi Ridwan Angka beserta jajaran pengurusnya yang digelar di Gedung Cenderawasih Sengkang, Sabtu (13/5/2023).

"Beasiswa ini kami berikan atas keberhasilan mereka menyanyikan lagu mars IKA UNM dengan merdu dan sempurna," kata Nurdin Halid dalam sambutannya.

NH mengatakan, beasiswa tersebut nantinya akan diberikan saat mereka nantinya ingin melanjutkan kuliah di kampus orange atau UNM.

Selain beasiswa, NH sebagai Ketua Umum PP IKA bersama UNM juga akan menfasilitasi para pelajar tersebut bebas tes masuk di UNM.

Dalam pengukuhan IKA UNM Kabupaten Wajo, NH mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari poroses dinamika organisasi untuk menujukkan eksistensi para Alumni yang tersebar di daerah.

“Pelantikan ini merupakan bagian dari yang tidak terpisahkan untuk memperlihatkan eksistensi IKA, kita berharap bisa menambah daya juang dalam kerja-kerja sosial kedepannya," ungkapnya.

Secara kuantitas alumni UNM sudah mencapu ratusan ribu dan tersebar di mana-mana, namun secara kualitas belum bisa dimaksimalkan.

Karena itu, dengan pelantikan pengurus IKA UNM Kabupaten Wajo bisa menjadi ruang konsilidasi efektif untuk memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki para alumni untuk ikut aktif dalam tiap kompetisi.

  • Bagikan