Andalkan Bacaleg Perempuan, DPD II Golkar Lutra Pasang Target Tinggi di Pileg 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA -- Ada yang menarik di DPD II Golkar Luwu Utara pada Pileg 2024 mendatang. Dari 35 bakal calon, sebanyak 45 persen dari kaum perempuan.

Sekretaris DPD II Golkar Luwu Utara Amrillah To Dewi mengatakan, Golkar akan kembali mengulang kemenangannya di Luwu Utara.

Namun, dia menegaskan kemenangan tersebut dengan target lebih tinggi dari apa yang di raih pada Pileg sebelumnya.

"Pileg 2019 yang lalu kita meraih kemenangan dengan suara 34 ribu lebih dari empat dapil yang ada dan berhasil mendudukkan delapan kadernya di DPR D Luwu Utara. Untuk pileg 2024 ini, Golkar Luwu Utara kembali menargetkan kemenangan di semua dapil. Kita ingin kemenangan Pileg 2024 di atas dari yang kita raih sebelumnya," ujar Amrillah, Selasa (16/05/2023).

Dari komposisi bakal calon legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan Golkar Lutra ke KPU, target untuk terus mempertahankan kemenangan bukanlah hal yang berlebihan.

"Pileg kali ini Golkar Lutra juga banyak mengandalkan figur perempuan, dari 35 bacaleg, ada 45 persen figur perempuan," lanjutnya.

Selain mengandalkan figur baru, Amrillah meyakini seluruh kandidat incumbent akan mendapatkan kursi di DPR.

"Dari delapan anggota Fraksi Golkar Luwu Utara ada enam yang kembali bertarung di pileg. Kanapa hanya enam, karena satu anggota fraksi ikut bertarung di tingkat provinsi yaitu Ashal Arifin dan satunya lagi Mahfud Yunus itu tidak memasukkan berkas hingga hari terakhir pendaftaran," beber pria yang akrab disapa ATD itu. 

Amrillah menuturkan, Ashal Arifin pada pileg 2019 yang lalu terpilih menjadi anggota DPRD Luwu Utara dari dapil Luwu Utara IV dan pileg 2024 mendatang ikut bertarung di tingkat Provinsi didapil Sulsel III (Luwu Raya).

  • Bagikan