Idrus Marham Pimpin 70 Ribu Alumni UIN Alauddin Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mantan Menteri Sosial yang juga pernah menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Idrus Marham resmi menjabat Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (BPP-IKA) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) periode 2023-2028.

Pelantilan digelar Sabtu 20 Mei di Myko Hotel, Jalan Boulevard. Ia menggantikan ketua sebelumnya, Ahmad Thib Raya. Sementara posisi Sekjen dijabat Supardin sedangkan Bendahara Umum Nurjannah dengan komposisi pengurus jumbo 2.225 orang dan alumni saat ini yang sudah melebihi 70 ribuan orang.

Dalam sambutannya, Idrus Marham mengatakan bahwa pelantikan atau pengukuhan ini bukan sebuah selebrasi. Tapi yang dibutuhkan adalah kerja nyata. Yang hebat adalah seberapa banyak program yang dilakukan dan dirasakan masyarakat.

“Saya ingin kedepan justru yang dipentingkan adalah peran dan gagasannya. Bukan hanya sekedar lahir,” kata Idrus.

Sementara mantan Ketua IKA UINAM, Ahmad Thib Raya berharap lembaga ini dapat berbuat banyak untuk kehidupan masyarakat dan bangsa. Dia meluruskan bila dikatakan IKA UINAM pada periodenya vakum alias tidak punya aktivitas.

“Itu tidak benar. Yang tepat intensitas yang berkurang karena pada saat itu bangsa ini dilanda Covid-19. Tapi kegiatan tetap berjalan,” ucapnya.

Di tempat sama, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis menyatakan ini menjadi tonggak penting bagi penguatan lembaga. Sebab ada tiga peran yang dibutuhkan. Yaitu kontributor, stok maker, dan katasilator. Ketua Panitia Pelaksana yang juga Wakil Ketua BPP IKA UINAM, Ismail Cawidu mengatakan, pengurus ini ditetapkan pada 27 Maret 2023 lalu.

  • Bagikan