Lengkap Imunisasi, Anak-anak di Bantaeng Diwisuda oleh Bunda PAUD

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Anak-anak di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu, 23 Juni 2023 berbahagia. Dalam peringatan wisuda imunisasi 2023 mereka diberi penghargaan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Marina Bantaeng tersebut dibuka oleh Bunda Paud Kabupaten Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti

Dalam sambutannya, istri dari Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin ini menyampaikan bahwa kegiatan wisuda imunisasi ini merupakan bentuk kolaborasi dari seluruh pihak dalam memastikan anak-anak Bantaeng mendapatkan imunisasi dasar lengkap dan imunisasi rutin lengkap sehingga mampu menciptakan generasi bangsa atau SDM yang sehat dan kuat di masa yang akan datang.

“Syukur Alhamdulillah kegiatan Wisuda Imunisasi ini terselenggara berkat kolaborasi seluruh stakeholder mulai dari OPD terkait, Bunda PAUD, Pokja IV PKK, Kepala Puskesmas beserta Korim, Kepala Sekolah, Kader Posyandu, yang bersama-sama memastikan seluruh anak mendapatkan imunisasi yang lengkap,” ucap Bunda PAUD Kabupaten Bantaeng ini.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, dr Armansyah mengatakan, ada 642 anak dan ibu yang mengikuti kegiatan wisuda imunisasi.

Mereka terdiri dari 277 anak didik dari 30 TK atau Paud yang diintervensi dari 9 PKM, 277 orang tua anak, serta 80 orang tamu.

Wisuda imunisasi ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan di Indonesia. Ini menjadi item ceremony bersamaan dengan penerimaan rapor imunisasi dan sertifikat imunisasi bagi anak yang telah
melengkapi imunisasi dasar lengkap hingga rutin lanjutan melalui imunisasi kejar.

  • Bagikan