Intip Jagoan Dapil 11 DPRD Sulsel, Luwu Raya Jadi Tantangan Bagi Pendatang Baru

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)

Kini, pesepakbola asal Tana Luwu ini pulang kampung. Ia akan mewakafkan dirinya di kampung halamannya dengan maju sebagai calon anggota legislatif pada 2024 mendatang.

Marwal Iskandar akan maju sebagai salah satu calon anggota DPRD Sulsel dari daerah pemilihan XI Sulsel yang meliputi Tana Luwu, yakni Luwu, Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

Ia akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menariknya, nomor urut yang digunakan sama dengan nomor punggung 'keramatnya' saat aktif bermain bola dulu. Yakni, nomor tujuh (7).

''Saat mengabdi untuk masyarakat. Saya kembali ke kampung halaman untuk mengabdikan diri. Mewakafkan diri saya. Tentunya akan berjuang untuk caleg 2024,'' katanya.

Saat ini M. Iskandar atau Marwal Iskandar adalah Instruktur Kepelatihan Lisenci D dan Lisenci C Diploma PSSI. Dan juga instruktur di Asia tentang sport for development.

''Niat saya juga untuk memperjuangkan sepak bolah atau olahraga di parlemen. Jika ada kursus pelatih maka kami di Indonesia yang turun untuk melatih Pelatih,'' tuturnya.

Sekadar mengingatkan, Marwal Iskandar sendiri dalam dunia sepakbola, sepak terjangnya tidak diragukan lagi.

Sosok mantan pemain yang identik dengan lipatan lengan baju ini, tercatat 18 klub pernah dibelanya semasa jadi pemain. (selfi/fajar)

  • Bagikan