Mencengangkan, Ustaz Abdul Somad dan KH Idrus Romli Sebut Quraish Shihab Keluar dari Jumhur Ulama dan Pro ke Syiah

  • Bagikan

Kemudian, slide video selanjutnya menunjukkan KH Idrus Romli membeberkan tentang tafsir Al Mishbah karya Quraish Shihab yang diduga memiliki beberapa penafsiran yang diambil dari ulama syiah.

"Kalau beliau dibilang pakar tafsir ya nggalah, wong itu cuma comot-comot saja. Ya, kalau dibanding dengan yang ga ngerti sama sekali, ya pakar. Tapi kalau dianggap ahli tafsir kayak yang dulu ya ngga," ucap KH Idrus Romli.

Lalu, ada juga komentar dari Ustaz Abdul Somad yang mengatakan bahwa dirinya, melihat langsung selama Quraish Shihab berada di Al Azhar bersama keluarganya menafsirkan ayat tentang hijab semau dan kehendaknya saja.

"Dalam kasus ini dia keluar dari jumhur mayoritas ulama," timpal Ustaz Abdul Somad.

Tak sampai disitu, KH Idrus Romli juga secara gamblang menyebutkan bahwa Quraish Shihab lama-lama terpengaruh syiah dan akhirnya membela syiah lalu menukis buku berjudul sunnah syiah bergandengan tangan.

"Quraish Shihab ini lama-lama terpengaruh syiah, dan akhirnya membela syiah, lalu menulis buku berjudul sunnah syiah bergandengan tangan,".

"Akhirnya dibantah oleh teman saya di Ponpoes Sidogiri dengan judul 'sunnah syiah, mungkinkah bergandegan tangan," ujar KH Idrus Romli. (sumeks)

  • Bagikan