Berkurban 45 Ekor Sapi, ARW: Semangat Berbagi di Hari Raya Iduladha

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Hari Raya Iduladha 1444 H dimanfaatkan Anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Andi Wittiri (ARW) untuk berbagi dengan berkurban 45 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Ridwan Andi Wittiri mengatakan 46 ekor hewan kurban ini tersebar di dapilnya dan di luar Sulsel. Di Makassar 27 ekor, 11 di luar hingga Selayar. Sementara 7 ekor di Jakarta dan Kalimantan.

"Sebagai ummat islam telah diperintahkan agar mengeluarkan rezekinya kepada orang yang berhak. Karena rezeki yang diperoleh ada milik orang lain," kata ARW, Senin (26/6/2023).

ARW pun mengajak kepada kader PDI Perjuangan Sulsel dan masyarakat yang mampu agar berkurban. Bahkan kata dia, ini juga bagian rasa syukurnya karena ummat Islam bisa melakukan ibadah haji dan tidak ada lagi pembatasan setelah Covid-19 melanda dunia.

“Aspek utama berkurban adalah kepasrahan dan ketulusan memberikan sebagian yang kita miliki kepada yang membutuhkan. Kita mesti ikhlas dan tulus menjalankan perintah Allah, semangat berbagi menjadi penting untuk bangsa ini,” ujar Ketua PDI Perjuangan Sulsel ini.

Lukman Jaya, selaku penanggung jawab penyembelihan hewan kurban, mengatakan paket daging kurban akan dibagikan dari rumah ke rumah kepada warga yang kurang mampu.

"Semoga daging kurban yang dibagikan nantinya dapat bermanfaat dan meringankan beban warga," jelasnya. (*)

  • Bagikan