Pegadaian Punya Program GadePreneur, Untuk Para Usaha Mikro

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - PT Pegadaian baru saja meluncurkan GadePreneur. Program baru dari lembaga keuangan mikro itu ditujukan untuk mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di berbagai daerah.

GadePreneur diluncurkan pada Selasa lalu (11/7) di Jakarta. GadePreneur akan menjadi payung besar yang menaungi berbagai program pelatihan dan pengembangan UMKM bentukan Pegadaian di 12 lokasi di seluruh Indonesia.
“GadePreneur akan menjadi wadah baru bagi para pelaku UMKM untuk mendapatkan pembekalan ilmu, bagaimana caranya membangun sebuah usaha dari mulai re-branding produk, memperluas bisnis dan akses pasarnya, hingga peningkatan produktivitas usaha dari masing-masing UMKM,” tutur Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan.

Lantas, apa itu GadePreneur? Gadepreneur merupakan wadah bagi berbagai program pelatihan dan pengembangan UMKM yang dilakukan di 12 wilayah di Indonesia.

Beberapa program yang telah berjalan ialah The Gade Sociopreneurship, The Gade Creative Lounge, Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HOKI), dan masih banyak lagi.
Adapun peserta GadePreneur adalah nasabah Pegadaian, agen, mitra bisnis, maupun masyarakat umum yang ingin meningkatkan kompetensi kewirausahaan.

Masa pendaftaran bagi calon peserta GadePreneur berlangsung pada 1 - 18 Juni 2023. Selanjutnya, para pendaftar itu dikurasi pada 15-21 Juni 2023.

Adapun pengumuman bagi peserta yang terpilih dilaksanakan pada 27 Juni 2023. Dari 2.135 UMKM yang mendaftar, terpilih 360 peserta yang berhak mengikuti tahap lanjutan program GadePreneur, yaitu pelatihan intensif pada Juli hingga September 2023.

  • Bagikan