Ridwan Andi Wittiri Beri Pelatihan Pengolahan Ikan Masyarakat Takalar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri (ARW) tak henti-hentinya berbuat dan melakukan kerja nyata untuk mensejahterakan masyarakat.

Menggandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), ARW memberikan pelatihan Teknologi Pengolahan Ikan untuk Masyarakat Kabupaten Takalar di Hotel Aston Makassar, Selasa (8/8/2023).

ARW mengatakan, dengan adanya program yang diadakan oleh BRIN dapat meningkatkan kapasitas pengguna riset dam inovasi untuk masyarakat. Sehingga berdampak positif bagi lingkungan dan peningkatan ekonomi rakyat.

Ketua PDI Perjuangan Sulsel ini menyebutkan melalui pelatihan ini, masyarakat bisa mendapatkan manfaat lebih dalam pengolahan ikan. Diketahui peserta pelatihan ini mayoritas masyarakat Kabupaten Takalar.

"Tentunya kita berharap ikan tuing-tuing dari Kabupaten Takalar ini nantinya bisa diekspor dalam bentuk siap saji sampai ke Jepang dan negara lain," kata ARW.

ARW menambahkan, jika masyarakat Kabupaten Takalar mayoritas adalah petani dan nelayan. Sehingga perlu ada inovasi pengetahuan dalam pengolahan ikan, yang nilai ekonomina bisa lebih tinggi.

Dalam pelatihan tersebut juga dihadiri Ketua DPC PDIP Takalar, H. Alamsyah. (*

  • Bagikan