Peringati HUT Ke-78 RI, Regus Graha Pena Makassar Ajak Mitra untuk Kenakan Kebaya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 RI, Regus Graha Pena Makassae ajak seluruh team dan client untuk mengenakan kebaya.

Kegiatan berlangsung di kantor Regus, Gedung Graha Pena Makassar di Jl Urip Sumoharjo no. 20 pada Rabu (16/8/2023) pukul 10.00 wita - selesai.

Regus adalah Co working space yang menawarkan service penyewaan office di Makassar. Penyewa dapat menyewa sesuai kebutuhan space kantor, baik harian, bulanan atau tahunan.

Kiki selaku staff Community Associate Regus Graha Pena Makassar menyebutkan kegiatan ini terinspirasi dari kegiatan Istana Berkebaya beberapa waktu lalu.

"Regus Berkebaya dilaksanakan dlm rangka memperingati ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke 78 ini terinspirasi dr kegiatan Istana Berkebaya beberapa hari lalu," ungkapnya.

Momentum ini sekaligus menunjukkan bahwa kebaya yang lekat dengan acara kondangan dan acara resmi saja, ternyata juga dapat digunakan pada saat situasu semi formal bahkan digunakan ke kantor.

"Moment ini utk menunjukkan bahwa pakaian Kebaya bs digunakan utk berbagai situasi, baik untuk berkantor, kondangan atau kegiatan formal atau semi formal lainnya," sambungnya.

Selain itu, terselenggaranya kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah mendaftarkan Kebaya ke UNESCO untuk dijadikan sebagai Warisan Budaya Tak Benda ( Intangible Cultural Heritage).

"Kegiatan ini jg sbg dukungan terhadap didaftarkannya Kebaya oleh pemerintah Indonesia ke UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda," imbuhnya.

Kegiatan ditutup dengan pemilihan kostum terbaik oleh penyelenggara. Pemenang mendapatkan hadiah. Adapun pemenang kostum terbaik mengenakan Kebaya model Kutu Baru bernuansa merah putih dan mengenakan topi karnaval yang unik. (Elva/Fajar).

  • Bagikan