Pemkot Gelar Puncak Kegiatan Lovely Habibie Ainun Festival, TP: Bentuk Pengakuan dan Penghargaan Kita kepada Bapak Mendiang BJ Habibie

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) menggelar puncak kegiatan Lovely Habibie Ainun Festival. Kegiatan yang berlangsung semarak ini dibuka langsung oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH MH. Ia didampingi istri tercinta, Ketua Tim Penggerak PKK, Dr Hj Erna Rasyid Taufan.

Pelaksanaan Lovely Habibie Ainun ini digelar selama tiga hari yaitu tanggal 13 hingga 15 Oktober 2023, juga turut dihadiri para Pejabat Forkopimda, Kepala SKPD yang dimeriahkan Ical DA dan Ila Lida di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare 2023.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, Lovely Habibie Ainun ini pertama kali dicanangkan oleh Bapak BJ Habibie pada saat peresmian Monumen Cinta Sejati Habibie pada Mei 2015 lalu.

"Hari perkawinan Habibie Ainun bertepatan dengan 12 Mei. Awal-awal Lovely Habibie Ainun ini kita laksanakan setiap tanggal 12 Mei, setiap tahun. Setiap momen itu kita mendata siapa-siapa warga kita di Kota Parepare ini yang bertepatan dengan hari pernikahan Habibie maka diberikan hadiah dan penghargaan yang ditanda tangani langsung oleh BJ Habibie, "kisah Taufan mengenang BJ Habibie.

Wali Kota dua periode ini meminta SKPD terkait untuk menghidupkan kembali tahun-tahun yang akan datang sebagai pengakuan dan penghargaan kita kepada Bapak mendiang BJ Habibie.

"Kota ini adalah kota cinta, kita cinta akan ciptaan Ilahi. Kita cinta akan hasil-hasil pembangunan dna kita cinta persaudaraan semua masyarakat Parepare tanpa terkecuali. Kita cinta akan hidup ketentraman, "pungkasnya.

  • Bagikan