SD Inpres Daya Juara II Dance for Kids Makassar Sports Eight 2023

  • Bagikan
Grup Tari SD Inpres Daya, Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tangis haru dan sorak bahagia seketika pecah bercampur aduk saat sang juri Makassar Sports Eight atau S8 membacakan para pemenang Sports for Youngster yang merupakan kompetisi dan area bermain bertema olahraga khusus anak-anak.

Salah satu kontestan pada kategori dance for Kids, SD Inpres Daya sukses menyabet juara II dalam kompetisi yang digelar di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu malam, 8 November 2023.

Para penampil dari SD Inpres Daya sukses memukau sang pengadil serta ratusan penonton yang menyemut mengelilingi arena panggung.

Digawangi 5 siswi diantaranya Feby Nadia Fitri, Andi Annisa Azzahra, Erum Dildar dari kelas V B. Nahda kelas V A, dan Nur Aira kelas IV B.

Guru tari mereka, Ibu Hajrah mengatakan dirinya sengaja menampilkan konsep berbeda dari kontestan lain yang mayoritas menyuguhkan dance modern.

"Kami ingin menunjukkan dance atau tari yang beda dari yang lain. Konsepnya dance Melayu dikombinasikan dengan sentuhan dance modern tapi tetap girly dan anak-anak," jelas Hajrah tersenyum bangga.

Selain itu, dari pemilihan busana dan musik pengiring pun merupakan kompilasi dari tarian tradisional dan modern.

"Konsep musik dan busananya pun kita kombinasikan antara Melayu dan modern. Jadi dua unsur padu ini yang menurut kami ada nilai plusnya," lanjutnya menerangkan.

Lebih lanjut Hajrah menyebutkan, kelima murid didiknya hanya berlatih selama 5 hari atau sejak Jumat pekan lalu guna mempersiapkan diri ikut kontestasi bergengsi dalam rangka memeriahkan HUT Kota Makassar.

  • Bagikan