Pj Wali Kota Parepare Kunjungi Warganya yang Viral Melahirkan Tanpa Bantuan Dokter

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali, mengunjungi warga yang viral melahirkan sendiri tanpa bantuan dokter di rumahnya. Akbar langsung turun bersama jajarannya di wilayah Kecamatan Bacukiki, Jumat (10/11/2023).

Akbar datang memastikan kondisi kesehatan warga pasca melahirkan sendiri di dalam rumahnya. Ia tampak terlihat akrab bersama warga. Bahkan tak sungkan menggendong bayi yang baru lahir itu.

“Setelah mendapat kabar, kami segera turun mengecek langsung kondisi kesehatan warga yang melahirkan tersebut, baik kondisi ibunya maupun anaknya. Alhamdulillah, bayi laki-laki yang baru dilahirkan ini dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Dirinya juga meminta kepada aparatur pemerintah yang hadir saat itu agar menyiapkan segala keperluan ibu dan anaknya yang baru dilahirkan untuk dirawat dan mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit.

“Tolong ibunya dan anaknya dibawa ke rumah sakit, biar ada perawatan dari tenaga kesehatan. Kasihan jika harus tinggal di rumah dalam kondisi seperti ini,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Akbar Ali juga melihat kondisi rumah yang menjadi tempat tinggal dari keluarga yang tergolong kurang mampu tersebut.

“Kondisi rumah sudah rusak, sudah perlu dibenahi agar lebih layak untuk ditinggali. Saya minta dinas terkait (perkimtan) untuk melakukan renovasi, mulai perbaikan atap, kamar mandi, dapur, dan lainnya yang ingin dibenahi,” jelasnya.

Akbar Ali juga mengingatkan kepada masyarakat agar peka terhadap tetangga-tetangganya yang kekurangan.

“Bantu tetangga kita yang kesusahan, jika tidak bisa, laporkan ke kelurahan agar warga dimaksud dapat pelayanan yang lebih baik,” jelasnya. (*)

  • Bagikan