Serunya Outbound Ala IJTI Pengda Sulsel di Tokka Tena Rata Maros yang Menantang Nyali

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Sulawesi Selatan (Sulsel) baru saja menggelar rapat kerja daerah ke 4 di Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros.

Di sana, puluhan anggota IJTI berbagai daerah di Sulsel mengikuti sejumlah kegiatan outbound, mulai dari perkemahan, games, sampai mengikuti salah satu olahraga yang sangat menantang nyali, yakni flying fox.

Ketua Panitia, Muh Ishak Agus, mengatakan, rapat kerja daerah ini sendiri digelar sejak Sabtu, 18 hingga 19 November 2023.

Untuk hari pertama, rapat tersebut dihadiri oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto sekira pukul 21.00 Wita.

“Acaranya dua hari. Untuk malam pertama, kami mulai acara inti yang dihadiri pak Wali Kota. Setelah itu, barulah rapat digelar,” kata Ishak, yang juga jurnalis Herald Sulsel ini, Senin, 20 November 2023.

Setelah rapat selesai, acara pun selesai. Keesokan harinya, kegiatan outbound pun dimulai. Ishak melanjutkan, 25 peserta yang hadir dalam acara ini, mengikuti lima jenis games.

“Setelah raker, istirahat dan besoknya kami masuk ke acara pelengkap yaitu bermain pipa bocor, bola sumpit, sampai flying fox. Ini yang paling menantang nyali para peserta. Apalagi yang belum terbiasa,” jelas Icca, sapaan akrab Ishak.

“Intinya juga kita ingin mempererat tali silaturahmi dengan para kawan-kawan jurnalis di Sulsel, menjaga kekompakan, dan tidak lupa untuk saling berbagi ilmu untuk meningkatkan pengetahuan profesi kita, agar menghasilkan karya jurnalistik yang tidak melanggar kode etik,” sambung dia.

  • Bagikan