Silaturahim ke Gowa, LPCR-PM Muhammadiyah Sulsel Apresiasi Kemajuan Cabang dan Ranting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA – Lembaga Pembinaan Cabang – Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCR-PM) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel menggelar silaturahmi dan Bimbingan pendataan cabang/ranting dan masjid untuk Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kabupaten Gowa.

Bimtek dihelat di Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Gowa, Jl Balla Lompoa, Sungguminasa, Kamis, 7 Desember 2023.
Dalam laporannya, Ketua LPCR-PM Pimpnan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gowa Dr M Basir mengungkapkan bahwa kegiatan itu diikuti 20 dari 22 Cabang Muhammadiyah yang ada di daerahnya.

“Alhamdulillah peserta yang teregistrasi sebanyak 70 orang yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris PCM, termasuk Pimpinan Daerah Aisyiyah, serta perwakilan AMM Tingkat cabang. Sengaja AMM kami libatkan, agar mereka dapat menjadi admin aplikasi pendataan cabang, ranting dan masjid,” ungkap Basir.

Basir menyebut, pertemuan ini juga menandai perjumpaan perdana secara formal antara LPCR-PM PDM Gowa dengan PCM se- Kabupaten Gowa, setelah ia dikukuhkan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua PDM Gowa Ardan Ilyas MA menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan LPCR-PM PWM Sulsel, yang menempatkan Bimtek perdana tersebut di Kabupaten Gowa.

Ardan menyebut, jumlah Kecamatan yang ada di Gowa hanya 18, sementara Cabang Muhammadiyah berjumlah 22. “Jadi jumlah cabang di Gowa jauh lebih banyak dari jumlah Kecamatan. Padahal target nasional, jumlah cabang 60 persen dari jumlah kecamatan,”ungkapnya.

Namun ia mengakui, masih harus menggiatkan pembentukan ranting. Saat ini, PDM Gowa memiliki 117 Ranting, dari 167 desa/ kelurahan yang ada.

  • Bagikan