Pengurus BKMM-DMI Sulsel Periode 2022-2027 Dilantik, Susunan Pengurusnya Diisi Tokoh Senior

  • Bagikan
Istimewa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengurus Badan Koordinasi Majelis Ta'lim Masjid - Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Sulawesi Selatan periode 2022-2027 dilantik di Masjid Raya, Makassar, Senin, (18/12/2023).

Hal itu sesuai dengan SK pimpinan pusat BKMM-DMI 001/PPBKMM/XII/2023.

Acara pelantikan ini mengangkat tema ‘Dengan Budaya S.5 (Sipakainge, Sipakalebbi, Sipakatau, Siakkasiriseng, Situlung) dalam mewujudkan koordinasi ukhuwah keummatan dan kebangsaan yang berperadaban.

Dihadiri langsung oleh Ketua Umum BKMM-DMI Nurdiati Akma dan Sekretaris Umum BKMM-DMI Nora Yosse Novia.

Ketua BKMM-DMI Sulsel, Nurnaningsih Nawawi yang baru saja dilantik mengajak para anggota untuk bisa bekerjasama dengan baik.

“Marilah kita kerjasama dengan baik, bagaimana Sipakainge, Sipakalebbi, Sipakatau, Siakkasiriseng, Situlung,” kata Nurnaningsih.

Dia yakin dengan modal yang dimiliki oleh BKMM-DMI di Sulsel.

“Insyaallah pengurus organisasi punya kelebihan dan kemampuan masing-masing. Kita akan mengembang organisasi ini ke seluruh wilayah Sulsel. Insyaallah bersedia melakukan,” tandasnya.

Dengan kondisinya yang saat ini terbatas secara fisik yakni harus duduk di atas kursi roda, Nurnaningsih mengenang kondisi Jenderal Sudirman saat memimpin pasukan di hutan.

“Jenderal Sudirman badannya sakit dan kecil tapi diusung untuk memimpin di hutan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum BKMM-DMI Nurdiati Akma mengimbau para anggota pengurus untuk memahami kondisi politik jelang pemilu.

“Kita tidak untuk politik, tapi kita harus paham politik,” tandasnya.

  • Bagikan