PAPPRI Sulsel Gagas Sulsel Music Fest, Evi Masamba dan Aty Kodong Baru Akan Lahir

  • Bagikan
Ketua DPD PAPPRI Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPD PAPPRI) Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengharapkan Sulsel Music Fest yang digagas DPD PAPPRI Sulsel dapat melahirkan musisi baru yang bersinar di kancah nasional.

IAS ingin penyanyi seperti Evi Masamba, Aty Kodong yang sukses mengharumkan nama Sulsel di panggung nasional lahir dari ajang ini.

"Kalau mereka lahir dari kompetisi melalui media televisi, kami PAPPRI Sulsel juga menggagas Sulsel Music Fest. Sehingga kedepan, kalau ada ajang di tingkat nasional, kita di Sulsel punya stok musisi," kata IAS di Onkel John Caffe, Jalan Hasanuddin, Kota Makassar, Sabtu (13/1/2024).

Sebanyak 13 musisi masing-masing dari band dan penyanyi sudah terseleksi yang kemudian akan memperebutkan gelar juara Sulsel Music Fest 2023.

"Mudah-mudahan ajang ini seluruh dunia bisa mengetahui melalui digitalisasi dan media sosial yang semakin masif. Melahirkan talenta dan karya yang bisa viral sehingga booming," ujar mantan Wali Kota Makassar dua periode itu.

Seluruh peserta atau kontestan diberikan materi penilaian. Misalnya olah vokal yang benar, teknik bermain musik yang baik.

Sehingga kata IAS, saat nantinya tiba waktu pengumuman juara, tidak ada lagi yang komplen karena tidak merengkuh juara. Karena bocoran materi penilaian sudah diungkapkan di awal.

"Tidak banyak kompetisi yang seperti ini. Dewan jurinya pun punya kapasitas yang tidak diragukan. Mudah-mudahan musisi nasional Dwiki Darmawan bersedia menjadi dewan juri kehormatan. Kebetulan beliau Sekjen PAPPRI Pusat bersama istrinya Ita Purnamasari," jelasnya.

  • Bagikan