Kakanwil Kemenkumham Sulsel Beri Penguatan kepada 18 Orang Lulusan POLTEKIM Angkatan 22

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak menerima 18 orang lulusan Politeknik Ilmu Keimigrasian (POLTEKIM) Angkatan 22, bertempat di Ruang Rapat Kakanwil pada Senin (19/02).

Liberti dalam kesempatan ini mengucapkan selamat atas keberhasilan 18 orang yang telah menyelesaikan pendidikan POLTEKIP. Ke-18 orang tersebut akan ditempatkan di Satuan Kerja (Satker) Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Sebelum memulai pekerjaannya di Satker Imigrasi, Liberti menyampaikan bahwa kehidupan di lingkungan pendidikan berbeda dengan kehidupan di lingkungan masyarakat, mengingat pekerjaan di Satker Imigrasi bersinggungan langsung dengan masyarakat.

"Untuk itu, saya minta saudara apa yang telah dipelajari di kuliah harus dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi nantinya. Saudara harus dapat menyesuaikan suasana di lingkungan pekerjaan yang sangat dinamis," kata Liberti.

Disamping itu, Liberti meminta lulusannya untuk dapat menumbuhkan sikap responsibilitas dalam hal menjawab kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Liberti meminta lulusannya untuk memahami karakter-karakter masyarakat setempat dan mempelajari kebudayaan setempat. Hal ini penting guna kelancaran lulusannya pada saat merespon kebutuhan masyarakat yang beragam.

"Tanpa ada pelajari itu, anda bisa bermasalah saat bekerja. Jangan merasa apa yang anda peroleh saat kuliah sudah cukup mumpuni," ujar Liberti.

Terakhir, Liberti berpesan kepada lulusannya untuk dapat menjaga sikap integritasnya agar hasil pekerjaannya akan maksimal. "Jangan sampai sikap anda justru menimbulkan hal-hal yang tidak baik di hadapan publik," pesan Liberti.

  • Bagikan