Sekda Minta Seluruh OPD Kebut Administrasi Tiga Program Strategis Nasional di Makassar

  • Bagikan
Penjabat Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra (Foto AryaFajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mempercepat administrasi tiga Program Strategis Nasional (PSN) di Makassar.

Itu diungkapkan saat membuka forum lintas OPD yang digelar Bappeda Kota Makassar, di Hotel Four Point Sheraton, Kamis (29/02/2024).

“Baru-baru ini ada program strategis yang disampaikan Pak Presiden Jokowi untuk Kota Makassar. Saya ingatkan OPD terkait sekiranya terintegrasi program tersebut melaporkan apa-apa yang dibutuhkan untuk prepare masukkan di APBD 2025 Makassar karena ini juga untuk Makassar baik untuk semua,” ucapnya dalam sambutan.

PSN itu yakni pembangunan Stadion Sepak Bola di Gor Sudiang, Revitalisasi pelabuhan lama menjadi Makassar City Center, pembentukan ruang Mamminasata.

“Masukkan cepat di dalam perencanaan, dan administrasinya harus diselesaikan agar pelaksanaanya tidak terkendala,” tambahnya.

Apalagi, kata dia, proyek-proyek strategis tersebut menggunakan skema penganggaran tahun jamak. Sehingga mestinya diselesaikan awal tahun ini.

“Apalagi ada proyek yang menggunakan penganggaran multi years atau tahun jamak,” ucapnya.

Diketahui, kegiatan itu dihadiri oleh seluruh kepala OPD lingkup Pemkot Makassar, tim ahli Pemkot Makassar, camat dan lurah serta Kasubag keuangan dan perencanaan. (Arya/Fajar)

  • Bagikan