Pemenang World Coffee Latte Art Champion, Pujiyanto Perdana ke Makassar Didatangkan Kopidukasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga pelatihan resmi di Indonesia LKP LPK Kopidukasi dengan bangga kembali mendatangkan juara master class kopi dunia ke Makassar.

Kali ini mendatangkan Pujiyanto, Pemenang Pemenang World Coffee Latte Art Championship 2023, di Taipei. Dilaksanakan di Ruasara Jl Rappocini, Kamis,29 Februari.

Direktur Utama LKP LPK Kopidukasi, Irsan Yumenk mengatakan saat ini kopidukasi dikenal dengan lembaga pelatihan barista kopi di Makassar. Lembaga yang selalu mendatangkan pemateri master untuk memberi materi seputar ilmu perkopian.

“Jadi kita mempersiapkan para talenta Barista Indonesia untuk bersaing di tingkat internasional dengan meningkatkan keahlian mereka,”ucapnya.

Kata Irsan Yumenk, Kopidukasi bakal mendatangkan champion setiap bulan di tanggal 29.

“Kalau untuk kali ini total peserta ada 16 orang. Kategorinya ada peserta baru belajar atau newbie, mereka yang beberapa bulan jadi barista serta master atau barista pengalaman,”ucapnya.

Pemateri sekaligus Pemenang master class 2023 di Taipei, Pujiyanto mengatakan ini baru pertama kalinya ia ke Makassar.

Keberadaannya ini diundang khusus kopidukasi, ia memberikan materi dengan membagi tiga sesi. Per sesi sesuai dengan tingkatan, di privat, belajar cara steap susu dan buat latte art.

Kalau Pemula akan diberi teori mengenai steam susu ekspresso, dan pola. Sementara untuk yang sudah jadi barista selama setahun itu diberikan materi mengenai tehnik tuang.

“Nah after praktek ada spesial materi 40 menit yang diberikan. Ini mengenai kiat-kiat jadi master class,” ungkap pria Kelahiran 1995 ini.(*)

  • Bagikan