Mahtan Ajak Umat Muslim Lebih Dermawan Lagi di Bulan Ramadan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tinggal hitungan hari Bulan Ramadan akan tiba. Semoga kita masih diberi umur dan kesehatan sehingga bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, aamiin.

Dari Abdullah bin Abbas radhiallahu anhuma, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

‎كَانَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَجْوَدَ النَّاسِ وَكَانَ أَجْوَدَ مَا يَكُونُ فِي رَمَضَانَ حِينَ يَلْقَاهُ جِبْرِيلُ وَكَانَ جِبْرِيلُ يَلْقَاهُ فِي كُلِّ لَيْلَةٍ مِنْ شَهْرِ رَمَضَانَ فَيُدَارِسُهُ الْقُرْآنَ

“Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam adalah orang yang paling dermawan.
Beliau lebih dermawan lagi ketika di bulan Ramadhan saat Jibril menemuinya lalu membacakan (mengajarkan) al-Qur`an padanya.” (HR. al-Bukhari no. 6)

Jelang Ramadhan menjadi momen untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di tengah makin meningkatnya harga-haga kebutuhan pokok.

Memasuki bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan) akan kembali menghadirkan Program Mahtancare Berbagi.

Ketua Mahtan dr Abdul Azis SpU mengatakan Program Mahtancare Berbagi tahun ini akan menyasar lebih banyak masyarakat Kota Makassar yang membutuhkan.

Mahtancare akan mendistribusikan 1000 paket bantuan bahan makanan untuk dhuafa, fakir, muallaf, yatim dan guru mengaji.

Tiap paket senilai Rp 350.000 berisi Beras,Minyak Goreng,Telur Bumbu Masak dll dimana Paket berbagi ini mulai akan dibagikan di Awal ramadhan hingga akhir ramadhan 1445 H.

Bagi Para Muhsinin yang ingin berpartisipasi dapag langsung menyalurkan donasi melalu rekening 7811461622 Bank Syariah Mandiri atas nama Yayasan Mahtan donasi dapat berua dana maupun barang atau bisa langsung Kontak di no 0811466080.

  • Bagikan