Kisah Pasangan Dokter dan Doktor yang Saling Support, Dirikan Klinik dengan Menyediakan Fasilitas QRIS

  • Bagikan
Fitrawan Umar dan Inayah bersama anak ketiganya. (Foto: Muqarrabin Ari/IST)

Fajar.co.id, Makassar -- Kehidupan pasangan ini bisa dijadikan contoh bahwa rumah tangga dapat dibina dengan baik meski harus disibukkan dengan karier masing-masing.

Dr Fitrawan Umar dan drg Nur Inayah Baharuddin, Sp.KG, sama-sama berkuliah di Bandung. Inayah telah lebih dulu menyelesaikan kuliah dokter gigi spesialis. Dia menjalani kuliah berkat beasiswa Kemenkes untuk pendidikan spesialis di Unpad. Inayah menyelesaikan pendidikan spesialis konservasi gigi di Universitas Padjadjaran Bandung.

Sementara Fitrawan baru saja menyelesaikan kuliah S3 Perencanaan Wilayah dan Kota, Institut Teknologi Bandung (ITB), dengan Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia dari LPDP RI.

Ini menunjukkan bahwa keluarga ini perhatian terhadap pendidikan. Pasangan ini pun telah dikaruniai 3 orang anak, dan yang bungsu lahir di Bandung.

Perjuangan tidak mudah karena drg Inayah menjalani pendidikan spesialis dalam kondisi hamil.

Saat buah hati lahir, sang suami, Fitrawan, mengambil peran istri untuk menjaga anak-anak agar Inayah fokus menyelesaikan studinya. Sementara itu, Fitrawan sebagai seorang dosen tetap bisa sambil menulis makalah-makalah penelitiannya.

Terkait aktivitas keuangan, keduanya mengaku sangat terbantu dengan hadirnya aplikasi BRImo dari BRI.

"Menggunakan Brimo untuk keperluan sehari-hari, terasa praktis. Saya juga lebih senang menggunakan QRIS untuk pembayaran di berbagai merchant BRI,” kata Inayah, kepada fajar.co.id, Rabu (20/3/2024).

Inayah saat ini bekerja di RSUD Lasinrang dan membuka praktik dokter gigi spesialis di Pinrang.

  • Bagikan