Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Sulsel Peduli Covid- 19

Senin, 22 Juni 2020 18:47
Belum ada gambar

Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Sulsel Peduli Covid- 19

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Sulsel memperingati hari Bhayangkara ke-74 dengan berbeda dari biasanya. Kali ini mereka turun langsung kelapangan memantau masyarakat.

Lokasi yang dipantau ada lima lokasi yakni Jl Toddopuli VI, lorong Borong Indah 3 Kelurahan Borong, Jl Borong Raya Baru VIII Keluragan Batua Kecamatan Manggala.

Selain itu di Kompleks Bambu-bambu Antang Kecamatan Maggala, Jl Manuruki Raya Kel Sudiang Raya, dan Kompleks Sikammaseang Kelurahan Paccerakkang Kecamatan Biringkanaya

Panit 4 Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Sulsel AKP Mahdin Pat mengatakan ia bersama tim membuat kegiatan untuk peringatan hari Bhayangkara ke-74. Dengan cara memantau dan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Tahun ini karena situsi pandemi Covid-19, sehingga aparat kepolisian tak segan memberikan edukasi bagaimana menjaga keamanan dari virus. Selain itu mereka juga dengan tegas menegur warga yang tak memakai masker saat beraktivitas dan keluar rumah.

“Ini kami lakukan sekaligus memantau apakah tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap stay save dengan Covid-19,”ucapnya.

Lanjut AKP Mahdin Pat, hal ini dilakukan agar masyarakat semakin produktif dengan menerapkan aturan pemerintah. Tetap menjaga protokol kesehatan selama situasi Covid-19, demi kepentingan bersama.

“Kami sekaligus membagikan paket sembako kepada warga, sebagai wujud peduli dan membagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan, ini juga membuat warga semangat”ungkapnya.

Salah seorang warga Jl Toddopuli VI, lorong Borong Indah 3 Kelurahan Borong, Sahari Bulan (43) mengaku bahagia dengan kehadiran para aparat kepolisian yang memperhatikan keadaan mereka saat ini. Apalagi mereka membagikan sembako sangat tepat sasaran untuk warga.

Kata Sahari, bisa dilihat ditengah padatnya bangunan mewah saat ini di tengah kota. Ternyata masih ada rumahnatau pemukiman kumuh yang perlu diperhatikan nasibnya saat pandemi ini. Pasalnya matapencaharian kebanyakan adalah buruh atau karyawan swasta yang saat ini rata-rata dirumahkan bahkan di Phk.

Komentar