Belajar dari Kasus Ervina, Pemprov Tunjuk RS Pertiwi dan Fatimah Jadi Rujukan Penanganan Ibu Hamil

Selasa, 23 Juni 2020 14:27
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah berencana menyiapkan dua rumah sakit penyangga penanganan pasien positif virus corona khusus ibu hamil.

“Saya sudah pikirkan untuk khusus ibu hamil yang terkonfirmasi yang reaktif. Mungkin ada RS kita, RSIA Fatimah, terus ada swasta mungkin RS Pertiwi ini kita bisa fokuskan untuk rujukan bagi ibu hamil yang reaktif jadi supaya tidak lagi simpang siur di berita,” ucap Nurdin Abdullah.

Mantan Bupati Bantaeng itu mengaku sengaja menyiapkan rumah sakit khusus ibu hamil, setalah kejadian kasus Ibu Ervina Yanan. Salah seorang ibu hamil di Makassar yang positif corona dan harus mengalami kepahitan yang lebih parah. Pasalnya anak yang berada di dalam kandungannya meninggal dunia.

Sebelumnya Ervina sempat dirawat di Rumah Sakit Stella Maris dan menjalani pemeriksaan rapid tes hingga prosedur swab test (PCR) karena dinyatakan positif terjangkit virus corona sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Ananda.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Direktur Rumah Sakit Pertiwi, Diamarni Ghandis mengaku telah dikunjungi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Icsan Mustari untuk meninjau kesiapan rumah sakit.

“Beginikan belum, baru kemarin ditinjau sama Kepala dinas, besok pertemuan jadi saya belum bisa saya sampaikan,” singkat Ghandis melalui telepon seluler. (anti/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI