Jelang Muswil PAN Sulsel, Lima Kader Tantang Ketua Petahana

Senin, 29 Juni 2020 20:55

Jelang Muswil PAN Sulsel, Lima Kader Tantang Ketua Petahana

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) V secara virtual Juli tahun ini.

Pihak panitia juga telah membuka pendaftaran calon formatur sejak pekan lalu, Rabu (24/6/2020). Dua hari jelang pendaftaran ditutup, 6 kader PAN sudah mendaftar.

“Sudah 6 orang yang mengembalikan formulir, setelah diteliti semua berkas calon lengkap,” jelas Sekertaris Organizing Commite (OC) Muswil PAN Sulsel, Muh. Rusdi,” Senin (29/6/2020).

Mereka yang telah mengembalikan formulir yakni Ashabul Kahfi (Anggota Komisi IX DPR RI/petahana), Usmaruddin (Anggota DPRD Provinsi Sulsel), Syamsuddin Karlos (Anggota DPRD Sulsel), Usman Lonta (Anggota DPRD Sulsel), Muh Irfan AB (Anggota DPRD Sulsel) dan Jamaluddin Djafar (Sekertaris DPW PAN Sulsel).

Rusdi mengatakan semua yang telah mengembalikan formulir mempunyai peluang yang sama untuk menjadi Ketua PAN Sulsel periode berikutnya.

Setelah pendaftaran ditutup, kata Rusdi, panitia akan mengirim nama-nama calon ke DPP di Jakarta.

“Nanti DPP yang akan menentukan siapa yang layak masuk formatur setelah melalui beberapa tahapan seperti fit dan proper test,” ujarnya.

Rusdi menambahkan masih ada beberapa kader PAN yang akan mendaftar menjadi calon formatur. “Dua hari jelang penutupan masih ada beberapa kader yang berniat mendaftar,” kata Rusdi yang juga Wakil Ketua DPW PAN Sulsel ini. (rls)

Komentar