PWI Bagi 3.000 Masker di Sulsel

Selasa, 30 Juni 2020 13:56

PEDULI KEMANUSIAAN. Ketua Tim Covid-19 PWI Sulsel Suardi Tahir menerima bantuan masker dari PWI pusat, Minggu, 28 Juni. Masker ini selanjutnya akan dibagikan lagi. ABE BANDOE/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 35 cabang PWI se-Indonesia mendapat bagian dari 50 ribu masker yang disebar. Untuk PWI Sulsel, mendapat 3.000 lembar.

Bantuan tersebut merupakan bagian kepedulian dan dorongan untuk patuh atas protokol kesehatan untuk kenormalan baru di Indonesia. PWI pusat didukung langsung oleh Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) sebagai pihak yang memberikan donasi.

Ketua Tim Covid-19 PWI Sulsel Suardi Tahir menerima langsung bantuan itu mewakili Ketua PWI Sulsel Agus Salim Alwi Hamu, Minggu, 28 Juni.

“Bantuan ini merupakan penghargaan pada gerakan PWI Peduli se-Indonesia dan akan kita sebar ke pihak-pihak yang membutuhkan,” ujarnya.

Suardi yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Siber dan Online PWI Sulsel itu menambahkan, pihaknya menerima bantuan tersebut karena PWI pusat melihat keaktifan mereka dalam gerakan peduli Covid-19.Sulsel salah satu wilayah terbesar menerima di luar Jawa Timur. Dalam pernyataan resminya, Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari menyampaikan bahwa bantuan 50 ribu masker ini telah dibagikan ke 35 cabang PWI seluruh Indonesia.

Penyaluran masker ini biar pun dalam jumlah lebih kecil tetap akan dilakukan ke cabang-cabang di wilayah Indonesia. “Kita harap ini bagian dari edukasi untuk lebih peduli lagi atas protokol kesehatan ke depannya,” katanya.

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Sugeng Rahardjo mengutarakan perusahaannya berusaha untuk tetap peduli pada masalah kemanusiaan, utamanya dalam menghadapi bencana. Bantuan ini kiranya bisa lebih menguatkan kesetiakawanan sosial.

“Terutama kebersamaan kita dalam menghadapi ancaman wabah Covid-19,” tuturnya. (sal/zuk)

Komentar