Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar Serahkan Bantuan Ventilator dan Obat Lianhua Qingwen ke Gubernur

Selasa, 7 Juli 2020 19:17
Belum ada gambar

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyerahkan bantuan media penangan Covid-19 kepada Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan yang juga Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur, Senin, 6 Juli 2020.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Suwandi Gosal kepada Gubernur. Adapun bantuan yang diberikan dua ventilator, tiga ventilator portable dan 1.000 box Lianhua Qingwen.

“Kita berharap dengan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi ini bisa lebih mempercepat lagi penyembuhan. Saya kira tidak perlu menunggu 14 hari, karena itu kami berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi hari ini memberikan bantuan obat-obatan,” kata Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur, Senin, 6 Juli 2020.

Menurutnya, ventilator dibutuhkan dan semakin menambah fasilitas Rumah Sakit. Alat ini juga sebagai antisipasi kesiapan ventilator yang dibutuhkan.

“Oleh karena itu mudah-mudahan seluruh bantuan ini bisa dirasakan oleh masyarakat terutama yang terkonfirmasi konfirmasi positif, mudah-mudahan dengan obat yang diberikan ini juga sudah ada Badan POMnya dan ini digunakan di Wisma Atlet secara resmi,” sebutnya.

Imhunya, dari penjelasan pihak perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi obat ini sudah teruji uji klinis dan digunakan di wisma atlet. Sehingga berkontibusi pada tingkat kesembuhan di DKI cukup tinggi. Bantuan ini juga mudah-mudahan ini bisa mendukung peningkatan kesembuhan pasien-pasien Covid di Sulsel.

Sementara, Suwandi Gosal menyebutkan bantuan akan ditambahkan kemudian berupa 5.000 box obat-obatan Lianhua Qingwen, obat ini berfungsi membantu meredakan panas dalam yang disertai tenggorokan kering dan meredakan batuk.

“Selanjutnya dalam tiga hari akan diserahkan baru lagi 5.000 box lagi, semoga ini membantu penyembuhan pasien Covid-19,” ujarnya. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI