Tim Kolaborasi Kembali Semprot Enam Fasilitas Kesehatan Kota Makassar

Rabu, 8 Juli 2020 18:51

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kolaborasi antara Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Sulsel, Polsek Panakukang, FTI UMI Makassar, dan INTI Sulawesi Selatan kembali bergerak melakukan prnyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas kesehatan di Kota Makassar.

Upaya penyemprotan disinfektan tersebut dalam rangka edukasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.

Dekan FTI, Zakir Sabara menuturkan, tim gabungan melakukan penyemprotan di enam fasilitas kesehatan yang tersebar di Kota Makassar. Seperti puskesmas atau klinik kesehatan.

“Penyemprotan cairan disinfektan dengan bahan utama alkohol kadar 70 persen dan asam asetat tersebut dilaksanakan Kantor IDI Makassar, RSUD Dadi, Klinik Ratulangi Medical Centre, RSUD Labuang Baji, RS Wisata UIT dan RS Sandi Karsa,” ujarnya, Rabu (8/7/2020).

Di tengah kurva pandemik di Makassar dan Sulawesi Selatan yang masih tinggi, Zakir berharap kesadaran dan partisipasi semua lapisan masyarakat untuk menahan diri, tidak berkumpul dan berkontak langsung. Serta tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak perlu dan tidak penting.

“Jika harus beraktivitas di luar rumah maka perlu kedisiplinan kita semua untuk sabar dan taat selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun, dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Tak kalah pentingnya adalah jika terpaksa berkumpul maka harus menjaga jarak sesuai anjuran protokol kesehatan dari pemerintah,” tandas Zakir.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Satgas Covid-19 IDI Makassar, dr Muh Irwan Gunawan, ARSSI Sulsel, dr Sulfikar A Goesli, Kapolsek Panakukang, Kompol Jamal Fatur Rakhman, dan Dekan FTI UMI, Zakir Sabara. (ikbal/fajar)

Komentar