Rapid Test Pemprov Sulsel, Diikuti 1.759 Peserta, 40 Dinyatakan Reaktif

Jumat, 10 Juli 2020 10:40
Belum ada gambar

Rafid tes di RS.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Rapid test gratis yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sudah memasuki hari keempat, Kamis (9/7/2020). Hingga kemarin tercacat telah diikuti 1.759 orang, dimana 40 orang diantaranya dinyatakan reaktif.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sulsel, Husni Thamrin, menuturkan tercatat pada hari pertama digelarnya rapid tes yaitu 6 Juli sebanyak 391 peserta dan 15 reaktif, hari kedua 337 peserta dan 8 reaktif, hari ketiga 363 peserta dengan 9 orang reaktif dan haru keempat 334 dan 4 diantaranya dinyatakan reaktif.

Melihat data tersebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan peserta yang dinyatakan reaktif, diberi edukasi dan pilihan tempat untuk melakukan isolasi diri.

“Ya kita sampaikan bagaimana bahayanya virus ini, terus kita beri penawaran isolasi diri, mau isolasi mandiri atau ikut program duta Covid 19,” ucapnya.

Bagi peserta yang dinyatakan reaktif dan memilih untuk isolasi mandiri, kata dia, pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 akan meninjau langsung lokasi untuk isolasi mandiri peserta yang reaktif tersebut.

“Kalau memungkinkan tempatnya, itu tidak masalah, silahkan. Tapi kalau tidak, mereka masuk di program Duta Covid 19,” ungkapnya.

Diketahui data tersebut merupakan gabungan dari dua lokasi yang telah ditetapkan oleh Pemprov Sulsel untuk menggelar rapid tes gratis, yakni Gedung PKK Sulsel dan kantor Dinas Kesehatan. (anti/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI